Detail

Blog Image

RSJ SOFIFI RESMI MENJADI “SISTER HOSPITAL” RSJ DR. RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG

"Maku hoda maku gosa, maku waje gosa laha"

Maku hoda (Saling memperhatikan)

Maku gosa (Saling mengantar)

Maku waje (Saling memberitahu)

Gosa laha (Saling membantu dalam kebaikan)

 

Falsafah luhur masyarakat Maluku Utara menjadi nilai yang dipegang teguh oleh civitas hospitalia RSJ Sofifi dalam memberikan pelayanan sepenuh hati kepada setiap pelanggannya.

Nilai, Saling memperhatikan, membantu, dan saling membawa ke perbuatan yang baik diwujudkan dengan semangat memberikan pelayanan terbaik meski dalam kondisi yang terbatas. RSJ Sofifi merupakan RS Jiwa yang mengampu 10 Kabupaten Kota di Provinsi Maluku Utara yang tersebar di puluhan pulau. RSJ Sofifi baru memberikan pelayanan kesehatan jiwa pada tahun 2020 dan kini bersama RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang siap tumbuh dan berkembang menjadi RS Jiwa rujukan di provinsi Maluku Utara.

Kerjasama RSJRW dan RSJRW Sofifi menjadi tindak lanjut dari program jejaring pengampuan layanan kesehatan jiwa Syntax (Synchronize Treatment and Expertise)yang diinisiasi oleh Direktur Utama RSJRW dr. Yuniar, SpKJ. Tim RSJRW tiba di RSJ Sofifi pada Sabtu 18 September 2021 dan disambut hangat oleh seluruh Civitas Hospitalia RSJ Sofifi, selain melakukan asesmen pada kesempatan yang sama juga dilakukan tanya jawab dan diskusi mengenai rencana pengembangan rumah sakit ke depannya.

Beberapa poin penting yang menjadi perhatian khusus dalam pengembangan RSJ Sofifi yang disampaikan oleh dr Yuniar antara lain,

  1. Percepatan pernyediaan fasilitas internet untuk dapat melakukan telemedicine baik dari RSJRW ke RSJ Sofifi maupun dari RSJ Sofifi ke fasilitas kesehatan lain yang tersebar di berbagai pulau dalam Provinsi Maluku Utara.
  2. Mendorong RSJ Sofifi untuk segera melakukan pencatatan rekam medis dalam bentuk elektronik untuk mempermudah pendataan, akses dan penyimpanan.

 

Diharapkan kerjasama yang terjalin dapat membawa kebaikan dan mempercepat pemerataan kualitas pelayanan kesehatan jiwa di Indonesia

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials