Detail

Blog Image

AUDIENSI JEJARING LAYANAN KESEHATAN JIWA LANSIA BERSAMA SEKRETARIS DAERAH PEMERINTAH PROVINSI MALUKU UTARA DAN DIREKTUR RSJ SOFIFI

Program jejaring pengampuan layanan kesehatan jiwa bertajuk Syntax (Synchronize Treatment and Expertise) yang diinisiasi oleh Direktur Utama RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) mendapatkan respon positif dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Dukungan tersebut diwujudkan dengan pertemuan audiensi jejaring pengampuan layanan kesehatan jiwa yang dihadiri oleh Direktur Utama RSJRW dr. Yuniar, SpKJ, M.MRS, Direktur RSJ Sofifi Mochammad Alhabsi S.Ked, M.Kes dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir pada Jumat 17 September 2021.

Pada pertemuan tersebut dr Yuniar menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah daerah dalam mengembangkan layanan kesehatan jiwa khususnya layanan Psikiatri Geriatri, ditambahkan untuk memberikan layanan kesehatan jiwa yang utuh bagi masyarakat pengembangan infrastruktur harus diimbangi dengan penambahan tenaga professional baik tenaga medis, perawat maupun tenaga penunjang lainnya. Saat ini layanan kesehatan jiwa di Provinsi Maluku Utara terpusat di RSJ Sofifi yang baru saja memberikan pelayanan secara resmi pada 2020 yang lalu.

RSJ Sofifi saat ini masih terus mengembangkan layanan, di tengan keterbatasan SDM dan Infratruktur rumah sakit tersebut juga harus menaklukan  tantangan jarak tempuh yang cukup jauh bagi pelanggan untuk menjangkau akses layanan kesehatan jiwa.

Kunjungan initial assessmet RSJRW di RSJ Sofifi yang akan dilakukan pada Sabtu 18 September 2021 disambut baik oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Maluku Utara Samsuddin A Kadir, pada kesempatan tersebut disampaikan komitmen dan dukungan pemerintah daerah untuk mengembangkan layanan kesehatan jiwa di Maluku Utara. RSJRW dipercaya menjadi pihak yang obyektif untuk menilai kebutuhan dan arah pengembangan layanan kesehatan RSJ Sofifi. Diharapkan RSJRW dapat memberikan rekomendasi terbaik untuk kemudian dikoordinasikan dengan dinas terkait dalam penanganan kesehatann jiwa di Maluku Utara.

Semoga pertemuan antara RSJRW, RSJ Sofifi dengan pemerintah daerah setempat menjadi gerbang pembuka peningkatan kualitas layanan kesehatan jiwa bagi masyarakat Maluku Utara.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials