Detail

Blog Image

DWP RSJRW LUNCURKAN BANK SAMPAH KESAMBI

Pengelolaan sampah masih menjadi pekerjaan rumah yang belum terselesaikan, edukasi dan sosialisasi tentang pemilahan dan pengelolaan sampah masih belum sepenuhnya dipahami oleh masyarakat termasuk civitas hospitalia RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW). Sebagai upaya meningkatkan kesadaran bijak mengelola sampah RSJRW bekerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) meluncurkan program Bank Sampah Kesambi. DWP RSJRW menggandeng PT Adi Karya Bakti sebagai pelaksana pengelolaan Bank Sampah yang buka setiap hari Sabtu. 

Peresmian Bank Sampah Kesambi dilakukan pada Sabtu 10 April 2021 oleh Direktur Utama dr. Yuniar SpKJ (K), M.MRS di Area Perumahan Bina Jiwa. Peluncuran Bank Sampah Kesambi disambut antusiasme calon nasabah Bank Sampah dengan membawa berbagai jenis sampah anorganik untuk disetorkan. Pada sambutannya dr. Yuniar menyampaikan Bank Sampah sebagai awal dalam membudayakan kebiasaan baik pengelolaan sampah dimulai dari rumah. Kebiasaan ini diharapkan akan dapat menginspirasi anak dan generasi penerus untuk secara bijak mengelola sampah demi menjaga keberlangsungan bumi kita. Sebagai bentuk nyata dukungan Direktur Utama atas peluncuran Bank Sampah, dr Yuniar membagikan tas kain kepada nasabah yang nantinya dapat dipergunakan kembali saat akan menyetor sampah.

Bagi civitas hospitalia dan masyarakat sekitar yang ingin mengubah sampah menjadi berkah, berikut jenis sampah anorganik yang dapat diterima di Bank Sampah Kesambi:

  1. Aneka kertas (HVS, Kertas buram, dll)
  2. Majalah, Koran, Buku
  3. Kardus
  4. Duplex (Karton, kardus nasi kotak, kertas bungkus makanan, gelas dan piring kertas sekali pakai, karton kemasan produk obat atau kosmetik, dll )
  5. Botol Kaca
  6. Botol Plastik
  7. Jerry can atau sering disebut Jerigen
  8. Aneka benda berbahan plastik
  9. Aneka benda berbahan besi
  10. Sepatu dan Sandal
  11. Minyak bekas

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials