Detail

Blog Image

PRE-ASSESSMENT PEMBANGUNAN ZI MENUJU SATUAN KERJA BERPREDIKAT WBK DAN WBBM

Pada 6-7 September 2017, RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) menjalani Pre-Assesment Indikator Penilaian Wilayah Bebas dari Korupsi dari Tim Auditor Inspektorat Jenderal Kementerian Kesehatan RI. Pre-Assessment merupakan langkah penting dalam persiapan menuju penilaian WBK dan WBBM. Proses ini menjadi tolak ukur kesiapan satuan kerja dalam menghadapi tim penilai sekaligus sebagai proses pembelajaran bagi segenap civitas hospitalia dalam mewujudkan satuan kerja yang bebas dari korupsi. Tim auditor yang terdiri dari Yossi Andryan S.IP, Muhammad Azhar, S.Kom dan Sri Ratna Komalasari, SE, MM diterima langsung oleh Direktur Utama dr. Laurentius Panggabean Sp.KJ, MKK.

Di hadapan 97 tamu undangan opening meeting pre-assessment, Dirut menyampaikan bahwa budaya anti korupsi harus dimulai dari diri sendiri, ditularkan kepada lingkungan terdekat hingga tercipta budaya anti korupsi di RSJRW, sesuai dengan semboyan WBK Kemenkes RI “Jaga Diri, Jaga Teman, Jaga Kementerian Kesehatan”. Proses pre-assessment dibagi menjadi 2 bagian, telusur dokumen dan survey eksternal. Pada telusur dokumen, auditor memeriksa kelengkapan dokumen dari tiap kelompok kerja (pokja) dan pada survey eksternal auditor melakukan telusur di unit-unit kerja serta berinteraksi dengan pelanggan untuk menilai seberapa jauh internalisasi nilai-nilai WBK di lapangan.

Proses pre-assessment diakhiri dengan paparan hasil oleh tim auditor, selain menampilkan nilai audit dari masing-masing pokja pada kesempatan yang sama tim  juga menyampaikan rekomendasi perbaikan yang harus dilakukan agar mendapatkan hasil maksimal pada penilaian WBK. Diharapkan melalui proses pre-assessment civitas hospitalia RSJRW mendapatkan gambaran proses penilaian WBK yang akan segera dilaksanakan pada akhir tahun ini (asw hukormas 0341 426015 ext 1154)

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials