Detail

Blog Image

KUNJUNGAN STUDI BANDING AKREDITASI RS PENDIDIKAN DARI RSJ MENUR

RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) kembali menerima kunjungan studi banding, kali ini RS Jiwa Menur Surabaya berkesempatan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman bersama RSJRW dalam rangka persiapan visitasi akreditasi RS Pendidikan. RSJRW dipilih sebagai rujukan studi banding selain karena memiliki layanan kesehatan yang sama juga karena RSJRW merupakan Rumah Sakit Jiwa pertama yang ter-Akreditasi Pendidikan di Indonesia. Studi Banding dilaksanakan pada Jumat 18 Agustus 2017 dan diikuti oleh 14 peserta yang terdiri dari Jajaran Direksi, Pejabat Struktural dan Fungsional RS Jiwa Menur. Rombongan yang diketuai oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan Dra. Nyimas Fatria Kurnaeni, Apt., M.Kes tiba pukul 08.00 WIB dan langsung menuju Operation Room untuk mengikuti rangkaian kegiatan.

                Rangkaian kegiatan diawali dengan acara penerimaan rombongan dan pembukaan studi banding secara resmi oleh Direktur SDM dan Pendidikan dr. Didid Roesono Sp.KJ disaksikan oleh pejabat struktural dan tim sekretariat akreditasi pendidikan RSJRW. Selanjutnya peserta studi banding menerima paparan Profil RSJRW yang disampaikan oleh dr. Didid Roesono Sp.KJ yang dilanjutkan dengan materi Strategi Menuju Akreditasi Rumah Sakit Pendidikan yang disampaikan oleh dr.Nany Wulandari. Usai menerima paparan materi peserta berkesempatan untuk berdiskusi mengenai strategi menuju rumah sakit pendidikan dengan bertukar informasi dokumen akreditasi. Rangkaian kunjungan studi banding diakhiri dengan studi lapangan ke beberapa lokasi penunjang pelaksanaan rumah sakit pendidikan seperti: Ruang Belajar, Kamar Jaga Dokter Muda, Perpustakaan, Lab Skill, Kantin Mahasiswa, Instalasi Psikogeriatri, Asrama Mahasiswa, dan Museum Kesehatan Jiwa.

                Banyaknya permintaan kunjungan yang diterima RSJRW saat ini tidak lepas dari buah komitmen segenap civitas hopitalia untuk mempertahankan kualitas pelayanan yang prima. Selain dapat menambah informasi melalui diskusi dengan berbagai tamu yang datang, kunjungan studi banding sekaligus sebagai penyemangat kembali bagi RSJRW untuk terus mengutamakan mutu layanan sehingga menjadi rumah sakit rujukan pilihan utama masyarakat (asw hukormas rsjrw 0341 426015 ext 1154).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials