Detail

Blog Image

SEMARAK HUT RI KE-72 DI RSJRW

(Lawang 17/8) Hari  ini seluruh rakyat Indonesia bersuka cita merayakan HUT Republik Indonesia ke 72. Berbagai kegiatan diselenggarakan guna memperingati dan memeriahkan perayaan Hari Kemerdekaan RI. RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) turut berpartisipasi dalam HUT RI ke 72 dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif yang melibatkan seluruh karyawan dan rehabilitan. Sebelum merayakan puncak peringatan pada 17 Agustus rangkaian acara perayaan HUT diawali dengan lomba dekorasi ruangan yang diikuti oleh 16 unit kerja yang terdiri dari ruang kantor administrasi, pelayanan rawat jalan, rawat inap dan pelayanan penunjang medik.

Puncak perayaan HUT RI tahun ini diisi dengan Upacara Bendera yang diikuti sekitar 400 civitas hospitalia. Bertindak sebagai inspektur upacara, Direktur Utama dr. Laurentius Panggabean Sp.KJ MKK memimpin langsung jalannya upacara. Ada yang spesial pada Upacara Bendera HUT RI Tahun ini, karena diakhir upacara diberikan berbagai pernghargaan bagi karyawan dan unit kerja berprestasi. Beberapa kategori penghargaan yang diberikan antara lain

  1. Satyalancana Karya Satya 10 Tahun sebanyak 16 karyawan
  2. Satyalancana Karya Satya 20 Tahun sebanyak 10 karyawan
  3. Satyalancana Karya Satya 30 Tahun sebanyak 46 karyawan
  4. Bhakti Karya Husada Dwi Windu sebanyak 1 karyawan
  5. Bhakti Karya Husada Tri Windu sebanyak 20 karyawan
  6. Karyawan Berprestasi sebanyak 1 karyawan
  7. Karyawan yang telah purna tugas sebanyak 22 karyawan
  8. Pemenang Lomba Dekorasi Ruangan Juara 1,2,3, Harapan 1,2,3 dan 10 Partisipan Terpilih

Direktur Utama menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada perwakilan dari setiap kategori penghargaan. Pada kesempatan yang sama peraih penghargaan karyawan berprestasi Bapak Sulistyono S.Kep, NS., M.Kep menyerahkan piagam penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) kepada rumah sakit yang diterima secara simbolis oleh Direktur Utama. Penghargaan tersebut berhasil diraih rumah sakit atas dukungan terselenggaranya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BNPB dengan Asosiasi Institusi Perguruan Tinggi Kesehatan (AIPTINAKES) Jawa Timur.

                Rangkaian perayaan HUT RI ke 72 di RSJRW ditutup dengan kegiatan fun game yang diikuti oleh rehabilitan. Kegiatan fun game tersebut bertujuan untuk melatih kembali fungsi sosial rehabilitan dengan berinteraksi dengan karyawan dan rehabilitan lainnya melalui berbagai lomba yang telah dipersiapkan. Beberapa lomba yang diikuti oleh rehabilitan diantaranya adalah: lomba kelereng, lomba tempel gambar, lomba pindah bola, lomba makan kerupuk, lomba memasukan pensil, lomba holahop estafet, lomba jepit balon, lomba joget, dan lomba hand hygiene.  Sebanyak 256 rehabilitan yang merupakan perwakilan dari 7 ruang rawat inap wanita dan14 ruang rawat pria menyambut antusias fun game yang diselenggarakan. Pemberian berbagai hadiah menarik yang diberikan kepada para pemenang lomba menambah semarak perayaan HUT RI ke 72 di RSJRW.

                Semoga melalui berbagai kegiatan positif yang diselenggarakan dalam peringatan HUT RI ke 72 rakyat Indonesia khususnya civitas hospitalia RSJRW dapat kembali memupuk rasa persatuan dan kesatuan, bekerja bersama dalam berbagai perbedaan untuk mewujudkan pelayanan kesehatan jiwa yang prima bagi masyarakat (asw hukormas rsjrw 0341 426016 ext 1154).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials