Detail

Blog Image

RSJRW TERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING RSJ PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Kamis 10 Agustus 2017 yang lalu RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) menerima kunjungan dari RS Jiwa Provinsi Kalimantan Barat (RSJ Prov Kalbar). Kunjungan tersebut terkait dengan persiapan akreditasi KARS versi 2012 yang akan segera dilaksanakan di RSJ Prov Kalbar. Studi Banding dijadwalkan berlangsung dalam dua sesi, sesi pertama pada 10 Agustus dan sesi kedua pada 23 Agustus 2017.  Pada sesi pertama tim yang berjumlah 16 dipimpin langsung oleh Direktur RSJ Prov Kalbar Bapak Suni, SE, M.Si. Tim memulai kunjungan studi banding pukul 10.00-15.30 WIB. Rangkaian kegiatan studi banding diawali dengan acara pembukaan, sambutan dan penerimaan tamu secara resmi oleh Direktur SDM dan Pendidikan dr. Didid Roesono Sp.KJ, serta dilanjutkan dengan sharing informasi dokumen akreditasi dan visitasi lapangan.

Alasan dipilihnya RSJRW sebagai tujuan studi banding dikarenakan RSJRW telah lulus Akreditasi KARS versi 2012 dengan predikat paripurna. RSJRW dinilai memiliki kedekatan tipe layanan dengan RSJ Prov Kalbar karena sama-sama menjadi rumah sakit khusus jiwa. Pada studi banding ini RSJ Prov Kalbar bermaksud untuk berkonsultasi dan sharing informasi mengenai strategi persiapan meraih akreditasi paripurna dalam visitasi tim survey akreditasi KARS versi 2012 yang akan segera mereka laksanakan.

                Pada studi banding sesi pertama tim terdiri dari perwakilan beberapa Kelompok Kerja (Pokja) diantaranya: HPK, MPO , AP, TKP, PAB , KPS dan PMKP. Usai melaksanakan sesi sharing informasi dokumen untuk mengetahui lebih jauh mengenai aplikasi dari dokumen akreditasi yang telah dipelajari tim melakukan visitasi lapangan ke beberapa unit kerja. Beberapa unit kerja yang dikunjungi antara lain:  IGD, Admisi Rawat Jalan dan Rawat Inap, Poliklinik Kesehatan Jiwa, Klinik Gigi, Intesive Psychiatric Care Unit (IPCU) Ruang Mawar, Instalasi Laboratorium, Instalasi Gizi, Instalasi Farmasi, Rawat Inap Pria Ruang Jalak dan Bekisar dan Ruang Rawat Inap Wanita Ruang Cempaka (asw hukormas rsjrw 0341 426015 ext 1154).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials