Detail

Blog Image

MENGAWAL PENINGKATAN MUTU DAN KESELAMATAN PASIEN DI RSJRW

Pelayanan kesehatan yang berkualitas menjadi tuntutan di era masyarakat saat ini, menyikapi hal tersebut RS Jiwa Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) telah melaksanakan berbagai kegiatan guna meningkatkan dan mempertahankan kualitas layanan kesehatan yang prima. Salah satu upaya yang telah dilakukan secara rutin tiap 6 bulan sekali adalah dengan melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Kegiatan RTM Semester I tahun 2017 dilaksanakan pada Senin 10 Juli 2017.  RTM merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan audit internal yang telah dilaksanakan pada 5-19 Juni 2017, sekaligus sebagai langkah persiapan pelaksanaan audit eksternal dari PT SGS Indonesia pada 13-14 Juli 2017 nanti.

            RTM dilaksanakan di Ruang Arjuno dipimpin oleh Direktur Utama dan diikuti oleh 134 undangan yang terdiri dari Jajaran Direksi, Pejabat Struktural, Kepala Instalasi, Ketua Komite, Ketua SPI, Kepala Ruanga dan Auditor Internal RSJRW. RTM dibuka secara resmi oleh Direktur Utama dr. Laurentius Panggabean Sp.KJ, MKK, pada sambutannya disampaikan pentingnya dilaksanakan audit sebagai tolak ukur kinerja sebuah organisasi. Pada kesempatan yang sama Direktur Utama juga menyampaikan bahwa komplain dan keluhan pelanggan adalah hal yang wajar terjadi. Menanggapi hal tersebut tindak lanjut yang harus dilakukan adalah mengelola komplain dan keluhan sehingga dapat berubah menjadi cambuk bagi rumah sakit untuk terus memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat.

            Beberapa materi yang disampaikan pada rapat tersebut diantaranya:

  1. Paparan Hasil Kepuasan Pelanggan dan Pengelolaan Penanganan Komplain Semester I tahun 2017 oleh Kasubbag Hukormas Ribut Supriyatin SST MM
  2. Paparan Hasil Monitoring dan Evaluasi Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien oleh Ketua Komite Mutu dan Keselamatan dan Kinerja dr. Ika Nurfarida Sp.KJ, M.Sc.

Usai paparan materi acara dilanjutkan dengan sesi Tanggapan Direksi dan Diskusi dengan seluruh peserta rapat (asw hukormas  rsjrw 0341 426015 ext 1154). 

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials