Detail

Blog Image

RSJRW LAKUKAN VAKSINASI PADA 152 GURU DAN TENAGA PENDIDIK

Guru dan Tenaga pendidik masuk dalam kelompok prioritas penerima vaksin. Vaksin pertama pada Guru dan Tenaga Pendidik dilakukan pada 24 Februari 2021 dan pada pelaksanaannya ditinjau langsung oleh Presiden Jokowi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Dilansir dari sehatnegeriku.kemkes.go.id sejumlah 5,8 juta guru dan tenaga pengajar akan divaksinasi COVID-19.

Vaksinasi COVID-19 pada Guru dan Tenaga Pendidik sebagai langkah strategis sebelum memulai proses belajar tatap muka pada Juli nanti. "Kami ingin memastikan kalau kita bisa vaksinasi sampai akhir bulan Juni, tahun ajaran berikutnya di bulan Juli, insya Allah kita sudah melakukan proses tatap muka di sekolah” dikutip dari wawancara Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dengan Media Kompas pada 25 Februari 2021,

Di Kecamatan Lawang Kabupaten Malang, proses vaksninasi pada guru dan tenaga pendidik telah dilakukan sejak Senin 1 Maret 2021 di beberapa fasilitas penyedia layanan kesehatan. Di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) vaksinasi dilakukan mulai hari Rabu 3 Maret 2021 dengan 152 sasaran penerima vaksin.

Pemberian vaksin pada guru dan tenaga pendidik menjadi kali pertama bagi RSJRW memberikan vaksinasi pada masyarakat di luar Civitas Hospitalia. Ditemui di sela pelayanan vaksinasi dr. Yeni Diah Kurniawati, MMRS Koordinator Pelayanan Vaksin COVID-19 RSJRW menjelaskan tidak ada kendala berarti pada pelaksanaan vaksinasi hari ini. Poin penting pada pelaksanaan vaksinasi hari ini adalah pemberian edukasi mengenai pemahaman guru dan tenaga pendidik mengenai vaksinasi COVID-19, dampak yang mungkin timbul usai vaksinasi dan kewajiban tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksinasi. Tim Vaksin RSJRW juga sangat mengapresiasi antusiasme dan kerjasama yang baik dengan para guru dan tenaga pendidik sehingga proses vaksinasi dapat berjalan lancar.

 

Referensi:

https://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/berita-utama/20210224/2237043/vaksinasi-guru-dan-tenaga-pendidik-dimulai-650-orang-disuntik-hari-ini/

https://nasional.kompas.com/read/2021/02/25/07112501/vaksinasi-covid-19-guru-dan-dosen-demi-wujudkan-sekolah-tatap-muka-juli-2021?page=all.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials