Detail

Blog Image

TINGKATKAN KEPEDULIAN KESEHATAN JIWA PADA REMAJA, SMKN 6 MALANG GANDENG RSJRW

Kamis 28 Januari 2021, bertempat di Aula SMKN 6 Malang telah dilaksanakan prosesi simbolis kerjasama lintas sektoral antara SMKN 6 Malang dengan berbagai institusi salah satunya dengan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW). Prosesi simbolis kerjasama dilakukan oleh Kepala Sekolah SMKN 6 Malang Drs. Sidik Priyono dan Sub Koordinator Hukum Organisasi dan Humas RSJRW Ribut Supriyatin, SST, MM.

Kerjasama ini terjalin sebagai wujud kepedulian SMKN 6 Malang dan RSJRW pada dunia kesehatan jiwa remaja. Pandemi merubah konsep belajar mengajar, dari yang sebelumnya berlangsung luring berganti menjadi daring. Perubahan tersebut memberikan efek berbeda pada tiap siswanya, ada yang dengan mudah beradaptasi ada pula yang mengalami kendala pada prosesnya.

Kendala yang tidak dapat diatasi dengan baik rentan menimbulkan stres yang dapat menurunkan prestasi siswa. Menanggapi fenomena tersebut SMKN 6 Malang bekerjasama dengan RSJRW berupaya memberikan edukasi, layanan konseling, dan rehabilitasi bagi siswa yang membutuhkan. Lebih jauh pendampingan yang dilakukan RSJRW juga dapat digunakan dalam proses pemetaan bakat dan minat siswa agar proses belajar lebih terarah.

Generasi muda adalah penerus bangsa, memastikan mereka tumbuh dan berkembang optimal baik fisik dan mental menjadi tanggung jawab bersama. 

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials