Detail

Blog Image

TINGKATKAN KOMPETENSI PENDIDIK PAUD, RSJRW BERIKAN MATERI MENUMBUHKAN KECERDASAN SOSIAL UNTUK KESEHATAN MENTAL

Kecerdasan sosial pada anak didefinisikan sebagai kemampuan untuk menggunakan kepintarannya dalam bernegosiasi dan melakukan hubungan sosial yang kompleks di lingkungannya. Kecerdasan sosial sama pentingya dengan kecerdasan kognitif atau kerap dikenal dengan IQ. Hal tersebut disampaikan Psikolog RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) Nurul Firdausi M.Psi dalam kegiatan Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD yang diselenggarakan oleh Himpaudi Kecamatan Singosari. Kegiatan dilaksanakan pada Jumat 4 Desember 2020 di BLK Wonojati.

Mengenali dan menumbuhkan kecerdasan sosial untuk kesehatan mental anak menjadi kemampuan penting yang wajib dikuasai oleh guru PAUD. Direncanakan pada tahun 2021, secara bertahap sistem belajar akan berubah dari metode daring menjadi luring. Pandemi telah merubah tatanan kehidupan termasuk pola interaksi anak dalam kehidupan sosial. Perbedaan pola interkasi sosial menjadikan peran guru PAUD sebagai kunci dalam menumbuhkan dan mengarahkan anak agar memiliki kecerdasan sosial yang baik

Pada kesempatan yang sama Tim Marketing RSJRW juga berkesempatan memberikan paparan layanan psikologi yang sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak seperti tes intelegensia, bakat minat, atau konseling khusus sesuai dengan kondisi anak.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials


Deprecated: Directive 'track_errors' is deprecated in Unknown on line 0