Detail

Blog Image

RSJRW RAIH PENGHARGAAN DARI PEMKAB MALANG ATAS KOMITMEN DAN KONTRIBUSI PENANGANAN COVID-19

Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 dan Hari Jadi Kabupaten Malang ke1260 tahun 2020 dilaksanakan pada Sabtu 21 November 2020 di Pendopo Agung Kabupaten Malang. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Pjs Bupati Malang Drs H Sjaichul Ghulam MM. Pada kegiatan tersebut RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) mendapatkan penghargaan sebagai Instansi Yang Berperan Dalam Penanganan Covid 19 Melalui Penyediaan Gedung Karantina. Piagam penghargaan diserahkan secara resmi oleh Pjs Bupati Malang dan diterima oleh perwakilan RSJRW Sulistyono, S.Kep, Ns, M.Kep.

Di awal pandemi karantina kasus terkonfirmasi tanpa gejala dipusatkan di Rusanawa ASN Kepanjen. Seiring dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi dibutuhkan tempat karantina lain yang representatif. Menyikapi fenomena tersebut RSJRW sebagai penyedia layanan kesehatan turut berkontribusi dengan menyediakan fasilitas karantina.

Sejak Maret 2020, RSJRW bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab Malang telah mengalihfungsikan Gedung Ex-PKU sebagai Fasilitas Safehouse yang diperuntukkan bagi kasus terkonfirmasi positif Orang Tanpa Gejala atau (OTG) dengan total kapasitas 15 residen.   

Penghargaan ini dimaknai sebagai bentuk apresiasi sekaligus sebagai motivasi civitas hospitalia untuk dapat terus memberikan kepedulian kepada sesama (asw20)

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials


Deprecated: Directive 'track_errors' is deprecated in Unknown on line 0