Detail

Blog Image

Jaga Diri Dan Keluarga Anda dari Virus Corona Dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( GERMAS )

ALEK GUGI GUSTAMAN, SKM

Virus Corona nCoV-2019 sejak awal tahun ini memang menjadi perhatian banyak orang. Pasalnya, kasus virus Corona hingga saat ini sudah menewaskan lebih dari 2.600 orang di seluruh dunia dengan jumlah total kasus terkonfirmasi mencapai 79 ribu lebih kasus.

Berbagai negara telah menerapkan darurat medis untuk mencegah penyebaran virus Corona di negara mereka. Di Indonesia sendiri sudah dilakukan tindakan pencegahan penyebaran virus Corona oleh Kementerian Kesehatan. Menteri Kesehatan dr. Terawan Agus Putranto sudah menyampaikan agar masyarakat mampu menjaga kesehatan dengan GERMAS agar terhindar dari penyakit salah satunya yang disebabkan oleh virus Corona.

Salah satu upaya menjaga diri dan keluarga dari Virus Corona adalah dengan Gerakan masyarakat Hidup Sehat, tetapi masyarakat sebelumnya perlu mengetahui apa itu GERMAS.

Bagi kalian yang saat ini masih dalam keadaan sehat dan tidak ingin tertular Virus Corona, selalu jaga diri dan keluarga anda dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

Hal ini tentu saja bertujuan untuk melindungi diri dari penyakit termasuk salah satunya juga mencegah penyakit dari virus Corona. Lalu bagaimanakah cara menjaga diri dan keluarga dengan GERMAS ?

  1. Makan dengan gizi seimbang.
  2. Rajin Olahraga dan Istirahat cukup.
  3. Cuci Tangan Pakai Sabun.
  4. Jaga Kebersihan Lingkungan.
  5. Tidak Merokok.
  6. Gunakan Masker bila Batuk atau tutup mulut dengan lengan atas bagian dalam.
  7. Minum air mineral 8 gelas/hari
  8. Makan makanan yang dimasak sempurna dan jangan makan daging dari hewan yang berpotensi menularkan
  9. Bila demam dan sesak nafas segera ke fasilitas kesehatan
  10. Jangan lupa berdoa.

Dengan Gerakan masyarakat Hidup Sehat, maka anda telah melakukan salah satu upaya pencegahan untuk meminimalisir tertular penyakit.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials


Deprecated: Directive 'track_errors' is deprecated in Unknown on line 0