Detail

Blog Image

RSJRW GANDENG BERBAGAI PIHAK CIPTAKAN DESA SUMBER PORONG RAMAH LANSIA

Lansia Sumber Porong, Sehat, Bahagia, Sejahtera!

Slogan di atas menjadi penyemangat kegiatan Kelas Pengajian Lentera Jiwa Penerang Sumber Porong Ramah Lansia pada Jumat 21 Februari 2020 yang lalu. Kelas Pengajian Lentera Jiwa menjadi momen penting dalam menginisiasi terciptanya Desa Sumber Porong yang ramah lansia. Berbagai pihak yang terlibat seperti RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, Pemerintah Desa, Poltekes Kemenkes Malang di Lawang, YDSF, Puskesmas Lawang, dan BMH hadir bersama dan berkomitmen untuk menciptakan Desa Sumber Porong Ramah Lansia.

Kegiatan Pengajian Lentera Jiwa disambut antusias oleh 87 lansia yang hadir. Selain dapat bersilaturahmi dengan sejawat lansia, peserta hadir mendapatkan berbagai manfaat seperti pemeriksaan tekanan darah gratis, tausiyah agama, hingga edukasi kesehatan jiwa pada lansia secara gratis.  

Kegiatan Kelas Pengajian Lentera Jiwa ini menjadi titik awal dalam perwujudkan desa ramah lansia. Ke depan kegiatan ini akan menjadi agenda rutin yang dilakukan setiap hari jumat di minggu ke empat setiap bulannya. Untuk menciptakan desa ramah lansia dibutuhkan proses yang tidak mudah, dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tidak pernah usai. Pada pertemuan selanjutnya akan dilakukan berbagai kegiatan secara berkelanjutan diantaranya pemeriksaan kesehatan gratis, edukasi kesehatan fisik dan jiwa pada lansia, pelatihan kader posyandu lansia, hingga pemberdayaan lansia.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials


Deprecated: Directive 'track_errors' is deprecated in Unknown on line 0