Detail

Blog Image

RSJRW PASTIKAN IBU AR TIDAK LAKUKAN PENYEKAPAN PADA 4 ANAKNYA

Trauma bersosialisasi dengan lingkungan pasca kepergian sang ayah 4 anak AR warga Pakis Kabupaten Malang memilih untuk mengisolasi diri dari lingkungan selama 10 tahun. Pasca evakuasi yang dilakukan muspika setempat pada 3 Januari 2020 yang lalu, AR beserta 4 anak sempat menjalani pemeriksaan oleh Psikiater dan Psikolog di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Setelah dilakukan serangkaian pemeriksaan AR beserta 2 anaknya diperbolehkan pulang, sedangkan 2 anak AR lainnya menjalani perawatan lebih lanjut di ruang IPCU.

Minggu 5 Januari 2020, Bupati Malang Sanusi didampingi istri, serta beberapa kepala dinas di Kabupaten Malang meninjau langsung proses perawatan 2 putri AR di RSJRW. Kedatangan tersebut diterima langsung oleh Direktur Utama dr. Siti Khalimah Sp.KJ, MARS berserta jajaran. Pada kesempatan tersebut Direktur Utama memberikan informasi mengenai kondisi kejiwaan AR  dan keempat anaknya,   dan lebih jauh dijelaskan kondisi 2 anak yang sedang menjalani perawatan di IPCU.

Pada kunjungan ke ruang perawatan Bupati beserta tim didampingi Direktur Utama dan jajarannya sempat berdialog dengan dua anak AR yang kini kondisinya semakin membaik terbukti dapat berkomunikasi dengan baik dan lancar.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials