Detail

Blog Image

NGOPI BARENG MITRA JIWA, UPAYA PERKUAT JEJARING DAN TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN JIWA DI JAWA TIMUR

 4 Desember 2019 bertempat di area outbond Graha Wiyata Agro Tawon, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) menyelenggarakan kegiatan silaturahmi bersama mitra jiwa di Jawa Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh TKSK Dinas Sosial dari berbagai Kabupaten Kota di Jawa Timur, Perwakilan Dinas Sosial Kabupaten dan Kota Malang, Kepala UPT Pelayanan Sosial Petirahan Anak Batu, Perwakilan dari Polres Nganjuk, dan perwakilan organisasi sosial seperti BMH, YDSF, Lingkar Sosial, dan Yayasan Rumah Kinasih Blitar.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya penguatan jejaring dan komitmen dari seluruh pemangku kepentingan untuk mewujudkan masyarakat Jawa Timur yang sehat fisik dan jiwanya. Silaturahmi ini dikemas dengan kegiatan outbond dan diskusi bersama. Peserta menyambut antusias kegiatan “Ngopi Bareng Mitra Jiwa” karena selain dapat menyegarkan kembali semangat bekerja, kegiatan ini dapat memperluas jejaring pelayanan sehingga koordinasi penanganan permasalahan kesehatan jiwa di masyarakat dapat berjalan lebih optimal.  

Berbeda dengan kegiatan silaturahmi mitra jiwa yang telah diselenggarakan pada 2017 yang lalu.  Saat itu silaturahmi menitik beratkan pada evakuasi pasung dan tatalaksana rujukan ODGJ ke penyedia layanan kesehatan. Setelah proses evakuasi dan rujukan berjalan optimal kini, layanan kesehatan jiwa difokuskan pada pendampingan dan pemberdayaan ex ODGJ untuk dilatih keterampilan dan memiliki kemandirian secara ekonomi.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials