Detail

Blog Image

BERJEJARING MERAWAT KESEHATAN JIWA DI JAWA TIMUR

Senin 25 November 2019 yang lalu RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) mengundang Psikiater dan Pimpinan Rumah Sakit faskes tingkat 2 di Jawa Timur. Melalui kegiatan tersebut RSJRW mengajak Psikiater dan Pimpinan Rumah Sakit untuk menguatkan jejaring pelayanan kesehatan jiwa pada masyarakat di Jawa Timur. Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama dr. Siti Khalimah SpKJ, MARS.

Pada kesempatan tersebut Direktur Utama memaparkan kondisi permasalahan kesehatan jiwa dan upaya peningkatan kualitas layanan jiwa pada masyarakat. Direktur Medik dan Keperawatan dr. Yuniar SpKJ dan Konsultan Pskiatri Anak dan Remaja dr. Tiwik Koesdiningsih SpKJ (K) memaparakan jenis layanan sub spesialis diantaranya pelayanan Psikogeriatri dan kesehatan jiwa anak remaja. Tidak hanya menghadirkan pemateri internal, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Bambang Purwanto, SKM, MM yang menyampaikan materi mengenai kondisi demografi pelayanan jiwa di Jawa Timur.

Pertemuan “Berjejaring Merawat Kesehatan Jiwa di Jawa Timur” menjadi ajang berbagi informasi mengenai kendala pelayanan kepada pasien dengan gangguan jiwa bagi Psikiater dan Pimpinan rumah sakit. Sebagai rumah sakit rujukan tersier RSJRW berkolaborasi dengan Kasi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular dan Kesehatan Jiwa Dinkes Prov Jatim berupaya memberikan solusi bagi setiap kendala yang dihadapi psikiater dan pimpinan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan jiwa di masyarakat.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan berfoto bersama.  Bentuk komitmen RSJRW, Dinas Kesehatan Provinsi Jatim  besama Psikiater dan Pimpinan Rumah Sakit faskes tingkat 2 di Jatim.  Siap wujudkan layanan jiwa yang berkualitas sehingga tercipta masyarakat Jawa Timur yang sehat jiwa dan raganya.    

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials