Detail

Blog Image

UNDANG 68 INSTITUSI PENDIDIKAN, RSJRW PERKUAT JEJARING KERJASAMA RUMAH SAKIT PENDIDIKAN

Senin 4 November 2019, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) mengundang 68 Institusi Pendidikan yang telah bekerjasama dalam kegiatan Pertemuan Kerjasama Rumah Sakit Pendidikan. Kegiatan ini sebagai wujud penguatan jejaring kerjasama dengan institusi pendidikan. Sejak terakreditasi sebagai rumah sakit pendidikan tahun 2017 yang lalu, RSJRW terus berupaya memberikan layanan pendidikan terbaik bagi tenaga medis, tenaga kesehatan maupun keilmuan lain yang melakukan proses pendidikan di rumah sakit. 

Salah satu bentuk peningkatan kualitas pendidikan yang dilakukan adalah dengan melakukan pertemuan dengan jejaring pendidikan sebagai media berkomunikasi, sosialisasi kebijakan baru rumah sakit sekaligus melakukan evaluasi kerjasama yang selama ini telah berlangsung. Beberapa paparan materi yang disampaikan pada pertemuan tersebut antara lain:

  1. Kebijakan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang dalam Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan yang dipaparkan oleh Direktur Utama, dr. Siti Khalimah SpKJ, MARS
  2. Peningkatan Mutu dan Penyelenggaraan Pendidikan melalui Akreditasi SNARS yang dipaparkan oleh Direktur SDM dan Pendidikan, dr. Ika Nur Farida SpKJ, MSc
  3. Evaluasi Kerjasama Pendidikan dan Penelitian Sesuai Standar dipaparkan oleh Kepala Bagian Diklit, dr Nany Wulandari
  4. Pelaksanaan Kerjasama Pendidikan dipaparkan oleh Kepala Sub Bagian Hukormas, Ribut Supriyatin, SST, MM
  5. Kesehatan Jiwa di Tempat Kerja dipaparkan oleh Ketua Tim Psikiatri Industri, dr. Nur Aida SpKJ

Pada kesempatan yang sama, beberapa pimpinan institusi pendidikan yang hadir juga menyampaikan saran dan masukan pada perbaikan layanan pendidikan di rumah sakit, hal tersebut disambut baik dan akan segera ditindaklanjuti. Diharapkan ke depan pertemuan  serupa akan menjadi agenda rutin rumah sakit karena selain dapat menjadi jembatan komunikasi antara rumah sakit dan institusi pasangan juga dapat mempererat jejaring kerjasama.

  

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials