Detail

Blog Image

TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN RSJRW JAJAKI KERJASAMA BERSAMA IMHTCT

Jumat 25 Oktober 2019, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang menerima kunjungan dari International Mental Health Training Center Taiwan (IMHTCT). Kunjungan tersebut sebagai tindak lanjut training yang telah dilakuan 4 karyawan RSJRW di IMHTCT pada September 2019 yang lalu. Kunjungan tim dari IMHTCT di Indonesia didampingi oleh BNN Provinsi Jatim dan diterima secara resmi oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Yuniar. SpKJ di Ruang Anjasmoro.

Pada sambutannya dr. Yuniar SpKJ menyampaikan ucapan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada 4 karyawan RSJRW dapat menimba ilmu selama sebulan di IMHTCT. Ke depan rumah sakit berharap prorgam yang telah dirancang para trainee dari hasil belajar di IMHTCT dapat diimplementasikan dengan baik seperti yang telah berjalan di IMHTCT. Pada prosesnya rumah sakit berharap dapat bekerjasama dengan IMHTCT untuk membantu terciptanya pelayanan kesehatan jiwa yang berkualitas, rehabilitan yang berdaya saing dan masyarakat yang dapat menjadi pendukung terciptanya lingkungan ramah disabilitas.  

Pada kesempatan tersebut tim trainee yang diwakili oleh Arini Eka Fitria S.Kep, Ns mempresentasikan hasil belajar di IMHTCT dan merumuskan program kegiatan yang dapat diimplementasikan di rumah sakit.  Tim IMHTCT dipimpin oleh Principal Investigator Dr. Cheng Chung Chen juga mempresentasikan tatalaksana pelayanan kesehatan jiwa yang menyeluruh dan telah tersebar di beberapa kota besar di Taiwan.

Kunjungan tim IMHTCT diakhiri dengan melakukan kunjungan lapangan di beberapa unit pelayanan seperti Klinik Anak dan Remaja, Intalasi Rehab Fisik dan Psikososial, dan Instalasi Psikogeriatri.   

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials


Deprecated: Directive 'track_errors' is deprecated in Unknown on line 0