Detail

Blog Image

PELATIHAN PELAYANAN KEPERAWATAN DALAM PERSPEKTIF SNARS EDISI 1

Perawat sebagai sumber daya manusia di rumah sakit, memiliki peran strategis dalam peningkatan kualitas pelayanan dikarenakan perawat merupakan sosok yang langsung berhadapan dengan pasien dalam membantu mengatasi masalah pasien dan keluarga. Menyadari pentingnya peran perawat dalam proses pelayanan kesehatan pada psien dan keluarga RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) berupaya terus meningkatkan kompetensi perawat melalui berbagai pelatihan.

Pada pelayanan kesehatan jiwa, keberhasilan pasien mengatasi masalahnya tidak terlepas pula dari kemampuan yang dimiliki perawat dalam memberikan asuhan keperawatan pada pasien. Asuhan keperawatan merupakan perangkat yang digunakan perawat dalam membantu mengatasi masalah klien.

Terakreditasi Internasional dari Komisi Akresitasi Rumah Sakit (KARS) memberikan kewajiban bagi RSJRW untuk dapat memberikan pelayanan sesuai dengan predikat yang diraih. Dalam hal asuhan keperawatan saat ini standar akreditasi yang digunakan adalah Standar  Nasional Akreditasi  Rumah  Sakit  Edisi 1  dan  disingkat menjadi SNARS Edisi 1. Standar tersebut masih relatif baru dan perlu disosialisasikan kepada perawat sebagai salah satu pemberi layanan.

Menjawab kebutuhan tersebut rumah sakit menyelenggarakan Pelatihan Pelayanan Keperawatan Dalam Perspektif Snars Edisi 1 pada 7-8 Oktober 2019 yang diikuti oleh 80 perawat. Selain sebagai media sosialisasi, pelatihan ini ini juga ditujukan untuk melakukan standarisasi dokumen asuhan keperawatan yang benar, akurat dan terintegrasi. Diharapkan pelatihan ini dapat meningkatkan pemahaman perawat mengenai asuhan keperawatan sesuai SNARS ed 1 sehingga mutu kualitas asuhan keperawatan di rumah sakit dapat terus ditingkatkan.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials