Detail

Blog Image

INOVASI POSYANDU GESANG JIWA

Sejak bulan Mei 2019 RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang berkesempatan untuk memberikan pembinaan posyandu jiwa di Mlaten Kabupaten Mojokerto. Kegiatan Posyandu Jiwa tersebut terselenggara atas kerjasama puskesmas Puri, Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat, Dinkes Kab Mojokerto, Dinsos, BPJS Ketenagakerjaan, Pelaku Industri dan berbagai sektor lainnya. Sejak 4 bulan berdiri, Gesang Jiwa terus tumbuh dan berkembang, pengembangan Posyandu Jiwa disesuaikan dengan potensi lokal yang dimiliki daerah tersebut.

Inovasi Gesang Jiwa disambut antusias oleh Puskesmas di Kabupaten Mojokerto hal tersebut ditunjukkan dengan menjadikan Posyandu Gesang Jiwa sebagai rujukan belajar bagi Puskesmas lainnya.  Pada 18 September yang lalu PKRS RSJRW sebagai pembina Posyandu Gesang Jiwa berkesempatan memberikan edukasi pada petugas puskesmas di Kabupaten Mojokerto. Pelatihan tersebut diantaranya memberikan edukasi mengenai kesehatan jiwa, deteksi dini dan penanganannya bagi tenaga kesehatan pemegang program jiwa di Puskesmas Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama sebagai wujud sinergi lintas sektoral pemangku kepentingan di Kabupaten Mojokerto untuk bersama mewujudkan Mojokerto yang ramah siap mengembalikan kemandirian para rehabilitan mental. Sinergi yang terus berkesinambungan diharapkan dapat memberikan manfaat optimal bagi rehabilitan mental dan hal tersebut dapat menginspirasi daerah lain untuk turut menciptakan daerah ramah rehabilitan mental. 

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials