Detail

Blog Image

PENILAIAN KINERJA YANG TEPAT, EFEKTIF TINGKATKAN PRODUKTIVITAS KINERJA.

Penilaian kinerja merupakan  evaluasi kinerja atau penilaian atas kinerja yang telah dilakukan karyawan yang dilaksanakan dalam kurun waktu tertentu. Penilaian tersebut bertujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan yang dapat mempercepat tercapainya tujuan organisasi. Penilaian kinerja yang tidak tepat menjadi salah satu faktor tidak tercapainya tujuan organisasi. Hal tersebut akan memberikan dampak demotivasi kerja dan turunnya pencapaian organisasi. Maka pimpinan organisasi dituntut untuk mengetahui dan memahami seluk beluk tentang penilaian kinerja yang efektif agar dapat terhindar dari dampak negatif pada organisasi

Menyikapi hal tersebut RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) menyelenggarakan Workshop Budaya dan Penilaian Kinerja pada Senin 16 September 2019. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Arjuno, dibuka secara resmi oleh Direktur Utama dr. Siti Khalimah SpKJ, MARS dan diikuti 66  peserta yang terdiri dari Pejabat Struktural, Kepala Instalasi, Ketua Komite, Perwakilan Kepala Ruang, Perwakilan Kepala Tim, dan Perwakilan Profesi. Bertindak sebagai narasumber Drs. I Wayan Gara, Psi, M.Kes Konsultan Manajemen dan dr. Ika Nur Farida Sp.KJ, M.Sc.

Penilaian kinerja bagi ASN bertujuan untuk menjamin obyektivitas pembinaan PNS yang didasarkan pada sistem prestasi dan sistem karier. Penilaian dilakukan berdasarkan perencanaan kinerja individu, unit kerja hingga organisasi dengan memperhatikan target, capaian, hasil, manfaat yang dicapai serta perilaku ASN turut menjadi pertimbangan penilaian kinerja ASN. Penilaian Kinerja PNS dilakukan berdasarkan prinsip obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan.

Diharapkan melalui kegiatan ini para pimpinan unit kerja dapat mengimplementasikan metode penilaian kinerja yang tepat dan efektif sesuai dengan peraturan dan kriteria yang telah ditetapkan sehingga tercipta organisasi dengan produktivitas tinggi.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials


Deprecated: Directive 'track_errors' is deprecated in Unknown on line 0