Detail

Blog Image

TINGKATKAN MOTIVASI KERJA KARYAWAN, PUSKESMAS BULULAWANG GANDENG TIM PSIKIATRI INDUSTRI RSJRW

Mengembangkan dan memajukan sebuah organisasi tidak selalu dilakukan dengan perubahan strategi, untuk mewujudkan sebuah kondisi organisasi yang ideal ada baiknya manajemen melihat kembali kondisi internal organisasi. Apakah anggota organisasi telah mengerahkan upaya maksimal selama bekerja, apakah karyawan merasa nyaman saat bekerja hingga dapat bekerja dengan produktif. Jika jawabannya belum, mungkin yang dibutuhkan oleh organisasi adalah motivasi kerja bagi karyawan.

Puskesmas Bululawang Kabupaten Malang menyadari pentingnya motivasi kerja bagi karyawan dengan menggandeng Tim Psikiatri Industri RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) untuk memberikan pelatihan peningkatan motivasi kerja dan edukasi kesehatan jiwa di masyarakat.  Tim RSJRW dr. Nur Aida SpKJ, dan Ayu Bulan Febry, SKM, MM memberikan materi di Ballroom Selecta Batu pada 30 September 2019.

Secara umum permasalahan yang dialami oleh karyawan puskesmas adalah pemenuhan standar pelayanan yang tinggi dibarengi dengan tuntutan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang semakin kompleks. Menyikapi kondisi tersebut Tim Psikiatri Industri memberikan motivasi dengan mengedepankan kerjasama tim untuk saling menguatkan dan bersinergi menjawab tantangan organisasi.

Pada dasarnya motivasi adalah stimulus positif  yang diberikan dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas karyawan. Diharapkan motivasi dan edukasi yang diberikan dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Puskesmas Bululawang.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials