Detail

Blog Image

SIMRS RSJRW RUJUKAN BELAJAR BERBAGAI RUMAH SAKIT

Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS) RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) kembali menjadi rujukan belajar. Kamis 4 Juli 2019, RSJRW menerima kunjungan studi banding dari 4 rumah sakit sekaligus, RS Persada Malang, RS Muslimat Singosari, RST Dr. Soepraoen, dan RSUD Asembagus Situbondo.

Pada umumnya di rumah sakit peserta studi banding, implementasi rekam medik elektronik belum sepenuhnya berjalan optimal. Terjadi double entry pada sistem online dan offline. Tentunya permasalahan tersebut membuat kinerja kurang efisien dan memungkinkan terjadinya salah entry data. Melalui studi banding ini diharapkan implementasi rekam medik elektronik hingga elektronik klaim dapat berjalan optimal  seperti yang telah terimplementasi di RSJRW

Rombongan studi banding diterima secara resmi oleh Direktur SDM dan Pendidikan dr. Ika Nurfarida Sp.KJ, MSc, pada sambutannya rumah sakit menyambut baik kegiatan studi banding karena selain sebagai media berbagi ilmu dan pengalaman juga sebagai upaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat secara umum.

Pada kesempatan tersebut peserta studi banding menyimak paparan materi mengenai implementasi rekam medik elektronik yang disampaikan oleh tim yang terdiri dari Ketua Komite Medik, Kepala Instalasi Rekam Medik, Kepala Instalasi SIRS dan Apoteker. Usai menyimak paparan materi dan berdiskusi dengan para narasumber, peserta studi banding juga berkesempatan melakukan kunjungan lapangan untuk melihat langsung implementasi rekam medik eletronik di unit pelayanan.

Momen studi banding menjadi kesempatan bagus bagi civitas hospitalia RSJRW untuk berbagi informasi dan pengalaman untuk meningkatkan kualitas pelayanan sesuai dengan perkembangan kebutuhan masyarakat (asw rsjrw).    

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials