Detail

Blog Image

BIMIBINGAN GERAKAN SADAR ARSIP DI RSJ DR RADJIMAN WEDIODININGRAT LAWANG

Lawang - Arsip menjadi salah satu sumber informasi terdokumentasi yang memiliki fungsi strategis dalam menunjang kegiatan administrasi satuan kerja. Pengelolaan kearsipan yang baik menentukan akuntabilitas kinerja dan untuk menuju tata kelola arsip yang baik dibutuhkan komitmen dari seluruh jajaran manajemen dan staf untuk bersama menuju tata kelola arsip yang berkualitas. Monitoring evaluasi dalam bentuk pendampingan dan pengawasan secara berkala dibutuhkan untuk menjaga kualitas pengelolaan arsip satuan kerja.

Kementerian Kesehatan mendukung tata kelola arsip melalui pencanangan GNSTA (Gerakan Nasional Sadar Tertib Arsip). Salah satu poin penting dalam tata kelola arsip adalah kegiatan penyusutan. Kegiatan penyusutan sangat perlu direncanakan oleh sebuah organisasi maka dari itu Jumat 12 Mei 2017 RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) berkesempatan melaksanakan bimbingan tata kelola dan penyusutan arsip oleh bagian Umum dan Kepegawaian. Direktorat Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI. Bimbingan dibuka secara resmi oleh Direktur SDM dan Pendidikan dr. Didit Roesono Sp.KJ di Ruang Anjasmoro.

Pada kesempatan tersebut tim pembimbing memberikan materi tata kelola arsip sesuai kebijakan terbaru sesuai GNSTA dan meninjau langsung tata kearsipan di Sub Bagian Tata Usaha, Bagian Keuangan, Instalasi Rekam Medis dan Gudang Arsip (asw hukormas rsjrw 0341 426015 ext 1154).

 

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials