Detail

Blog Image

TINGKATKAN KOMPETENSI, RSJRW SELENGGARAKAN PELATIHAN TRIAGE, PELAYANAN RISIKO TINGGI, DAN TATALAKSANA KEGAWATDARURATAN

Sebagai upaya peningkatan mutu pelayanan mengenai klasifikasi pasien sesuai kondisi kegawat daruratan sekaligus mempersiapkan para pemberi asuhan untuk memahami tata laksana pasien dengan risiko tinggi, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) 23-24 Mei 2019 menyelenggarakan Pelatihan Triage, Pelayanan Resiko Tinggi dan Penanganan Kegawatdaruratannya.  

Pelatihan ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi sekaligus menerapkan pelayanan sesuai standar pelayanan yang ditetapkan untuk menjaga kualitas layanan rumah sakit. Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Keperawatan Susiati, SST, MM dan diikuti oleh 70 peserta yang terdiri dari berbagai profesi pemberi asuhan.

Narasumber utama pada pelatihan ini dr. Tommy Kristanto, SpEM praktisi kedokteran emergency di Malang. Pada kesempatan tersebut dr. Tommy menyampaikan materi Triage dengan metode ATS, Resiko Tinggi pada pasien Resusitasi Jantung Paru dan Pasien Gawat Darurat.

Hampir setiap tindakan medis menimbulkan potensi risiko bagi pasien maupun pemberi pelayanan. Banyaknya jenis obat, latar belakang kondisi pasien saat mendapatkan perawatan, variasi jenis pelayanan, jenis pemeriksaan dan prosedur, hingga jumlah pasien dan staf rumah sakit yang cukup besar, menjadi penyebab  potensial terjadinya kesalahan medis yang berdampak pada keselamatan pasien. Pelatihan ini diharapkan dapat meminimalisir resiko yang ada sehingga seluruh penanganan pasien baik pada kondisi gawat darurat maupun kondisi tenang dapat dilakukan sesuai prosedur dan keselamatan pasien dapat senantiasa terjaga (asw hukormas).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials