Detail

Blog Image

KLINIK PSIKIATRI ANAK REMAJA RSJRW SIAP MENJADI PARTNER TUMBUH KEMBANG BUAH HATI KELUARGA

Rabu 10 April 2019 Direktur Utama RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang, dr. Siti Khalimah SpKJ, MARS secara resmi membuka Klinik Pskiatri Anak dan Remaja. Seremonial pembukaan diawali dengan penampilan tari dari TK binaan RSJRW, ucapan selamat datang sekaligus sambutan oleh Direktur Utama dan pemotongan pita sebagai tanda dibukanya Klinik Psikiatri Anak Remaja secara resmi.  

Peresmian Klinik Psikiatri Anak Remaja dihadiri beberapa perwakilan stakeholder rumah sakit seperti Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota Malang, Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kota Malang, Pimpinan BPJS Kesehatan Cab Malang, perwakilan sekolah di area Kecamatan Lawang, dan perwakilan puskesmas dan rumah sakit.    

Usai prosesi pemotongan pita, stakeholder yang hadir berkesempatan untuk melakukan visitasi ruang Klinik Psikiatri Anak Remaja untuk melihat langsung pelayanan dan fasilitas yang ada serta berkesempatan untuk langsung berdiskusi mengenai jenis pelayanan yang disediakan dengan para ahli.

Pada saat yang sama juga diselenggarakan lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa TK  dan Alat Peraga Edukasi (APE) yang diikuti oleh guru dari berbagai sekolah di area Kecamatan Lawang. Kegiatan lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk menstimulus anak dan guru untuk melakukan kegiatan bernilai edukasi tanpa terpaku dengan gawai yang pemakaiannya kini mulai meresahkan bagi perkembangan mental dan fisik anak dan remaja.

Adiksi Gawai kini menjadi isu penting dalam perkembangan anak dan remaja, isu tersebut menjadi topik utama pada materi yang disampaikan oleh dr. Tiwik  Kusdiningsih SpKJ (K), pada kesempatan tersebut juga disampaikan deteksi dini adiksi dan bagaimana mencegah dan menyikapi bila anak mengalami adiksi.

Selain Adiksi Gawai,beberapa layanan Klinik Psikiatri Anak Remaja lainnya antara lain,

  1. Tes Intelegensi
  2. Tes Bakat Minat
  3. Konseling dan Terapi Parenting
  4. Konseling dan Terapi Gangguan Tidur
  5. Konseling dan Terapi Gangguan Makan
  6. Konseling dan Terapi Gangguan Belajar
  7. Konseling dan Terapi Gangguan Berbahasa
  8. Konseling dan Terapi Gangguan Pemusatan Perhatian
  9. Konseling dan Terapi Menolak Sekolah
  10. Tantrum

(asw rsjrw)

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials