Detail

Blog Image

RSJRW AJAK MASYARAKAT HAPUS STIGMA TERHADAP PENYANDANG EPILEPSI

Puncak rangkaian kegiatan Hari Epilepsi Sedunia atau yang lebih dikenal dengan Purple Day di lingkungan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) diselenggarakan pada hari Jumat 5 April 2019. Bertempat di halaman gedung B acara dibuka oleh peragaan cuci tangan dan pembacaan puisi yang dipersembahkan oleh rehabilitan yang tengah menjalani rawat inap.  

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama dr. Siti Khalimah SpKJ, MARS. Pada sambutannya disampaikan bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam memperingati Hari Epilesi Sedunia penting untuk dilakukan, karena selain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai penyakit epilepsi, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan kepada ODE (Orang Dengan Epilepsi) untuk terus meningkatkan kualitas hidup dengan rutin berobat dan melakukan gaya hidup sehat. Di akhir sambutan dilaksanakan prosesi pelepasan merpati sebagai simbol pelepasan stigma negatif yang selama ini membelenggu kehidupan ODE.  

Selain penampilan rehabilitan puncak kegiatan Hari Epilepsi juga diisi dengan senam bersama yang melibatkan karyawan, warga sekitar, komunitas lansia dan mahasiswa praktikan. Di sela kegiatan juga turut hadir menginspirasi testimoni ODE yang berhasil bangkit dan beraktivitas seperti manusia normal pada umumnya. Ia berpesan kepada seluruh ODE yang sedang berjuang untuk tetap percaya diri, patuh berobat dan terus berdoa memohon kesembuhan kepada Tuhan YME.  

Kegiatan peringatan tahun ini semakin lengkap dengan paparan materi mengenai Tatalaksana Epilepsi agar tidak terjadi bangkitan kembali oleh dr. Anasrullah, Sp.S. Rangkaian kegiatan ditutup dengan pembagian berbagai hadiah hiburan bagi peserta senam.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials