Detail

Blog Image

RSJRW TERIMA STUDI BANDING AKREDITASI DARI RSJ KALAWA ATEI KALTENG

Rabu 13 Maret 2019, RSJ Kalawa Atei Palangkaraya, Kalimantan Tengah berkesempatan untuk melakukan studi banding standar akreditasi di RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Studi Banding kali ini menjadi studi banding dengan tema akreditasi kedua yang diterima RSJRW pasca dilaksanakannya survey akreditasi pada Januari 2019 yang lalu.  

  1. Melda T Simanjuntak, Kepala Bidang Medik RSJ Kalawa Atei mewakili tim menyampaikan bahwa proses akreditasi yang telah dilalui RSJRW pada Januari yang lalu menjadi latar belakang dipilihnya RSJRW sebagai tujuan studi banding. Dalam waktu dekat RSJ Kalawa Atei akan menjalani survey verifikasi akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Sebagai langkah pemantapan persiapan survey verifikasi RSJ Kalawa Atei melaksanakan studi banding untuk mendapatkan tambahan wawasan dan berbagi pengalaman survey yang telah dilalui RSJRW.

Tim RSJ Kalawa Atei diterima secara resmi oleh Direktur Medik dan Keperawatan RSJRW dr. Yuniar SpKJ, dalam sambutannya mewakili civitas hospitalia menyampaikan ucapan selamat datang, RSJRW menyambut baik kedatangan RSJ Kalawa Atei dan berharap informasi yang didapatkan akan memberikan kontribusi pada pelaksanaan survey verifikasi yang segera dihadapi RSJ Kalawa Atei.

Ditambahkan bahwa melihat kondisi perkembangan RSJ Kalawa Atei yang meski baru didirikan namun memiliki perkembangan yang signifikan, dr Yuniar SpKJ memberikan beberapa masukan diantaranya memperkuat jejaring lintas sektoral seperti bersama LSM, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan berbagai pihak terkait lainnya untuk bersama mengembangkan layanan kesehatan jiwa yang holistik bagi masyarakat. Hal tersebut telah dilakukan oleh RSJRW dan terbukti memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kualitas layanan.

Usai diterima secara resmi, tim menyimak paparan materi dan berdiskusi mengenai

  1. Asuhan Keperawatan Jiwa Inovatif yang disampaikan oleh Kepala Bidang Keperawatan
  2. Layanan Medik Inovatif yang disampaikan oleh Kepala Bidang Medik
  3. Penyelenggaeaan Diklat Terstandar oleh Kepala Bidang Diklit.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials