Detail

Blog Image

RSJRW JADI RUJUKAN BELAJAR AKREDITASI BAGI RS VERTIKAL KEMENKES RI

Proses survey akreditasi SNARS edisi 1 dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang telah dijalani RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) pada pertengahan Januari 2019 yang lalu menjadi magnet tersendiri bagi rumah sakit khusus di lingkungan Kementerian Kesehatan untuk melakukan studi banding akreditasi ke RSJRW.

Pada 5-6 Maret 2019, RSJRW berkesempatan menerima studi banding akreditasi dari RS dr. H Marzoeki Mahdi (RSMM) Bogor. Tim studi banding diterima secara resmi oleh Direktur Utama dr. Siti Khalimah SpKJ, MARS didampingi Jajaran Direksi, Pejabat Struktural, Kepala Instalasi, Ketua Komite dan Tim Akreditasi.

Direktur Keuangan dan Administrasi Umum RSMM, NS Hidayati Rini SE, MMRS, Ak selaku perwakilan tim studi banding menyampaikan dalam waktu dekat RSMM akan menjalani proses survey akreditasi. Proses survey yang sebelumnya telah dijalani RSJRW diharapkan dapat menambah informasi dan menyempurnakan persiapan RSMM  dalam menghadapi survey akreditasi.  

Pada hari pertama peserta studi banding dijadwalkan mendapatkan paparan materi dari Ketua Tim Akreditasi dan Ketua Komite Mutu dan Keselamatan Pasien dilanjutkan dengan proses telusur dokumen tiap pokja. Pada hari kedua peserta studi banding akan melakukan telusur lapangan untuk melihat langsung implementasi dokumen yang telah dipelajari pada hari pertama.

Segenap civitas hospitalia menyambut baik kegiatan studi banding.  Momen tersebut menjadi suntikan motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan sekaligus sebagai pengingat untuk melihat kembali kesesuaian standar pelayanan yang telah diterapkan (asw hukormas).     

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials