Detail

Blog Image

RSJSH LAKUKAN STUDI BANDING PELAYANAN BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DI RSJRW

Revolusi industri 4.0 kini telah menyentuh berbagai lini kehidupan manusia. Revolusi industri yang identik dengan optimalisasi teknologi  informasi, mengalir deras memasuki setiap sendi perekonomian. Mulai dari munculnya berbagai platform perdagangan hingga peningkatan kualitas pelayanan publik melalui inovasi teknologi berbasis aplikasi maupun website.

Menyikapi revolusi industri 4.0, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) terus berinovasi mengembangkan layanan berbasis teknologi informasi untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses dan menunjang efektivitas kinerja civitas hospitalia sebagai pemberi layanan

Inovasi yang telah dilakukan menjadikan RSJRW sebagai rujukan belajar bagi rumah sakit lain yang akan melakukan perubahan sistem pelayanan berbasis teknologi informasi. Senin 25 Februari 2019, RSJRW berkesempatan menerima kunjungan studi banding dari Rumah Sakit Jiwa Soeharto Heerdjan (RSJSH) Grogol.

Tim RSSH sejumlah 10 orang hadir dipimpin langsung oleh dr. Laurentius Panggabean SpKJ, MKK selaku Direktur Utama. Rombongan diterima secara resmi oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Istoe Heroe Widodo, SE didampingi Direktur Medik dan Keperawatan, Pejabat Struktural, Kepala Instalasi Rekam Medis, Kepala Instalasi SIRS dan Ketua Tim Remunerasi.

Pada kegiatan studi banding yang berlangsung selama dua hari ke depan, Tim RSSH akan belajar mengenai pengembangan dan implementasi teknologi informasi meliputi

  1. E-Remunerasi (EPI),
  2. E-CPPT, E-Resume Medis, E-Rekam Medis yang terintegrasi dalam SIMRS
  3. E-Filling Sistem yang mewadahi alur persuratan berbasis aplikasi

Pada sambutannya Direktur Keuangan dan Administrasi Umum menyampaikan ucapan selamat datang kepada Tim RSJSH, ditambahkan perubahan sistem manajemen organisasi berbasis IT sangat dibutuhkan saat ini. Selain sebagai upaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat hal tersebut juga akan berdampak langsung kepada efisiensi sumber daya yang ada.

Diharapkan kegiatan studi banding dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi RSJSH dan dapat menjadi motivasi bagi RSJRW untuk terus berinovasi sebagai rumah sakit terdepan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat (asw hukormas rsjrw).     

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials