Detail

Blog Image

TERUS TINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN RSJRW JALANI AUDIT SISTEM MANAJEMEN MUTU

Komitmen peningkatan mutu kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan tetap menjadi prioritas utama seluruh civitas hopitalia RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW). Tidak berselang lama dari pelaksanaan survey resertifikasi akreditasi RS oleh KARS pada Januari 2019 yang lalu, semangat civitas hospitalia dalam mengawal mutu layanan tetap membara.

Pada 7-8 Februari 2019 RSJRW menjalani Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 dari PT. SGS Indonesia. Audit Sistem Manajemen Mutu telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap 6 bulan sekali sejak tahun 2003. Perjalanan 16 tahun mempertahankan serta meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien bukanlah perjalanan yang singkat dan akan terus berproses dalam upaya peningkatan mutu secara berkelanjutan. 

Pada Audit kali ini, Auditor PT SGS Indonesia dr Ratiningsih Tharna diterima secara resmi oleh Direktur Utama dr. Siti Khalimah SpKJ MARS. Dua hari pelaksanaan Audit akan diawali dengan telusur dokumen menutup temuan ketidaksesuaian pada proses audit sebelumnya.

Kegiatan survey dilanjutkan dengan melakukan survey lapangan ke beberapa unit kerja dan diakhiri dengan audit Management Representative (MR) yang menampilkan hasil survey kepuasan pelanggan dan penanganan komplain.

Rangkaian kegiatan audit ditutup dengan exit meeting yang diisi dengan penyampaian hasil temuan ketidaksesuaian oleh auditor dan arahan Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Nurul Sri Hidayati Rini SE, MMRS, Ak mengenai serta rencana tindakan perbaikan yang akan segera ditindak lanjuti (asw hukormas rsjrw).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials