Detail

Blog Image

HADAPI AUDIT SISTEM MANAJEMEN MUTU ISO 9001:2015 RSJRW SELENGGARAKAN RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN

Jelang pelaksanaan Audit Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 Visit 5 Siklus 4 dari PT SGS Indonesia, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) menyelenggarakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Selain  sebagai upaya persiapan Audit kegiatan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Audit Internal yang sebelumnya telah dilakukan di seluruh unit kerja.

Kegiatan diselenggarakan di Ruang Arjuno dan dibuka secara resmi oleh Direktur Utama, dr Siti Khalimah SpKJ, MARS, dihadiri oleh Jajaran Direksi, Pejabat Struktural dan Fungsional, Ketua Komite, Ketua SPI, Sekretaris Dewas, Kepala Ruang dan Auditor Internal.

Pada sambutannya Direktur Utama menyampaikan bahwa proses audit ini tidak berselang lama dari proses survey akreditasi yang baru saja dilewati. Muncul berbagai pertanyaan bahwa jika sudah terakreditasi kenapa harus melalui proses audit dari lembaga sertifikasi lainnya? Pada kesempatan tersebut dijelaskan bahwa proses audit baik dari KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit) maupun ISO 9001:2015 sama-sama menjadi agenda penting bagi rumah sakit.

Keduanya menjadi pengawal mutu pelayanan rumah sakit, standarisasi mutu layanan tidak hanya berupa perolehan sertifikat namun lebih jauh dari itu bagaimana peningkatan mutu layanan dan keselamatan pasien dapat menjadi budaya organisasi yang secara terus menerus dilakukan.   

Usai dibuka secara resmi, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaiakn hasil survey kepuasan pelanggan dan penanganan komplain oleh Kasubbag Hukormas dan Penyampaian hasil audit internal oleh Ketua Komite Mutu dan Keselamatan Pasien. Pada kesempatan yang sama ketidaksesuaian yang ditemukan langsung mendapatkan tanggapan dari Direktur Utama, Jajaran Direksi dan Perwakilan Unit kerja untuk mengklarifikasi dan berdiskusi menentukan penyelesaian dari ketidaksesuaian yang ditemukan (asw hukormas rsjrw).  

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials