Detail

Blog Image

SETELAH 25 TAHUN LAHAN SELUAS 32.221M2 KEMBALI DALAM PENGELOLAAN RSJRW

Di penghujung tahun 2018 ini RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang mendapatkan kabar baik dengan kembalinya aset lahan seluas 32.221m2 yang sejak tahun 1993 berada dalam pengelolaan Poltekes Kemenkes Malang. Sejarah panjang penggunaan aset tersebut diawali dengan keberadaan Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) milik Departemen Kesehatan yang pada saat itu berada dalam pengelolaan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang. Seiring dengan berjalannya waktu SPK mengalami perubahan struktur organisasi dan berdiri sebagai organisasi mandiri bernama Poltekes Kemenkes Malang.

Sebagai organisasi yang telah menjadi Badan Layanan Umum (BLU) RSJRW wajib melakukan penataan aset, sesuai dengan PP No 27 tahun 2014 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah dan Peraturan Menteri Keuangan No 18/PMK.06/2016 tentang Penatausahaan Barang Milik Negara. Menyikapi peraturan tersebut Ditjen Yankes melalui RSJRW melakukan langkah strategis dengan mengambil kembali pengelolaan lahan.

Penyerahan lahan secara simbolis dilaksanakan pada Rabu 19 Desember 2018 oleh Direktur Poltekes Kemenkes Malang Budi Susatia S.Kp, M.Kes kepada RSJRW yang dalam kesempatan tersebut diterima oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Nurul Sri Hidayati Rini SE, MMRS, Ak. Penyerahan disaksikan oleh  Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara Kemkes RI Drs. Setyo Budi Hartono, MM dan Sekretaris Badan PPSDM Kesehatan dr Trisa Wahjuni Putri M.Kes.

Dalam waktu dekat lahan yang telah kembali, akan dialihfungsikan dan dimanfaatkan sebagai area pengembangan layanan pusat rujukan tersier kesehatan jiwa di masyarakat (asw hukormas 0341 426015)

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials