Detail

Blog Image

Air Dingin Tak Sebabkan Kanker

Ayu Bulan Febry K.D, SKM, MM

 

 

 

          Kabar Hoax yang bergulir di tengah masyarakat menjalar ke berbagai sisi kehidupan. Isu kesehatan juga tak luput dari sasaran orang orang yang tidak bertanggung jawab. Beberapa waktu yang lalu, sempat bergulir pesan berantai yang menyebutkan bahwa kita tidak boleh minum air dingin atau es, setelah makan karena bisa memicu kanker.

 

          Dalam pesan tersebut dijelaskan, bahwa air dingin bisa memadatkan kandungan minyak dalam makanan sehingga lama – kelamaan akan melapisi usus, membuat dinding tebal yang lama kelamaan bisa menyebabkan kanker.

 

          Hal tersebut adalah tidak benar , karena panas alami dalam tubuh manusia akan membuat makanan dan minuman memiliki suhu temperatur sama ketika berada di dalam perut. Jadi biarpun minum air es, dinginnya tidak akan bertahan lama di dalam tubuh.

 

          Sejauh ini tidak pernah ada hasil penelitian yang mengungkapkan kalau minum air dingin setelah makan dapat menyebabkan kanker. Adapun hal hal yang dapat memicu terjadinya kanker antara lain kebiasaan merokok, tinggal ditempat dengan tingkat polusi udara yang tinggi, sering mengkonsumsi makanan dengan proses pengasapan yang lama, menggunakan bahan-bahan kimia seperti pestisida dan fungisida serta mengkonsumsi makanan suplemen secara berlebihan, mega vitamin dan lain lain.

 

          Temperatur minuman bukan menjadi masalah untuk berat badan. Akan tetapi apa yang kita minum memiliki peranan yang lebih penting. Minum Air mineral dapatnmembantu dalam proses pencernaan, menetralisir racun hingga menurunkan berat badan, sedangkan minuman yang mengandungbpemanis justruntidak baik untuk kesehatan.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials