Detail

Blog Image

RSJRW GANDENG STAKEHOLDER DALAM PERANCANGAN STRATEGI RS

Menjelang pergantian tahun dan menyikapi perubahan Revolusi Industri 4.0 RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) menyelenggarakan kegiatan lokakarya “Tantangan dan Strategi RSJRW dalam Memberikan Pelayanan kepada Masyarakat secara Berkualitas” di Gedung Semeru pada Rabu 5 Desember 2018.

Lokakarya menjadi agenda penting bagi seluruh civitas hospitalia RSJRW,  kegiatan tersebut  sebagai wujud  upaya rumah sakit mempromosikan layanan dan menyerap aspirasi para stakeholder untuk kemudian dirumuskan dalam Rencana Strategi Bisnis (RSB) rumah sakit untuk meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut 44 perwakilan stakeholder yang terdiri dari Dinas Kesehatan,  Dinas Sosial Provinsi , Kabupaten dan Kota di Jawa Timur, Fasilitas Kesehatan di Malang Raya dan Kabupaten Pasuruan, Institusi Pendidikan, Perwakilan Media Massa, Instansi Perbankan, Muspika setempat, dan beberapa komunitas yang selama ini telah aktif bekerjasama dengan RSJRW.

Pada kesempatan tersebut dipaparkan tiga materi mengenai pengembangan dan hambatan pelayanan keswa di Jawa Timur, beberapa materi yang disampaikan antara lain:

  1. “Strategi, Visi, Misi dan Kebijakan Pelayanan Kesehatan Jiwa di RSJRW” oleh Direktur Utama dr. Siti Khalimah, SpKJ, MARS
  2. “Ekspektasi Masyarakat dan Peran Dinkes dalam Mendukung Yankeswa” oleh Ka Seksi P2PTM dan Keswa Dinas Kesehatan Prov Jatim, Bambang Purwanto, SKM, MM
  3. “Peluang dan Tantangan RSJRW di Era Industri 4.0” oleh anggota Dewan Pengawas RSJRW  Kiswandoko

Usai menerima paparan materi, peserta lokakarya berkesempatan untuk berdiskusi langsung dengan para penentu kebijakan mengenai usulan pengembangan layanan keswa dan hambatan pelayanan di lapangan agar dapat segera ditindaklanjuti. Pada kesempatan yang sama juga disampaikan apresiasi kepada RSJRW melalui testimoni pelanggan yang telah merasa terbantu dengan pelayanan yang diberikan RSJRW.

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials