Detail

Blog Image

RSJRW DUKUNG SINGOSARI DALAM PENILAIAN SINERGITAS KINERJA KECAMATAN PROV JATIM

Kec. Singosari Kab. Malang berhasil terpilih menjadi salah satu dari lima nominasi ajang Sinergitas Kinerja Kecamatan Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Kec. Singosari berhasil bersaing bersama 664 kecamatan lain di seluruh Jawa Timur untuk menjadi kecamatan terbaik.  RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) sebagai salah satu instansi pasangan turut memberikan kontribusi atas terpilihnya Kec. Singosari sebagai nominasi kecamatan terbaik, dengan menginisiasi terbentuknya Desa Siaga Sehat Jiwa di Desa Wonorejo.

Desa Siaga Sehat Jiwa menjadi salah satu program andalan di bidang kesehatan. Jumat 16 November 2018 yang lalu Tim Penilai dari Dinas Kesehatan Prov Jatim berkesempatan untuk meninjau pelaksanaan Posyandu Sehat Jiwa di Desa Wonorejo. Pada kesempatan tersebut penilai disambut antusias oleh pemerintah desa setempat, kader jiwa, hingga penyintas pasung dan ex-ODGJ yang turut memamerkan keterampilan membuat keset, sendal, manik-manik, hingga kemoceng.  Pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan telepsikiatri pasien  di desa Wonorejo dengan psikiater yang berlokasi di RSJRW.

Kemandirian penyintas pasung dan ex-ODGJ yang sepenuhnya didukung oleh keluarga dan masyarakat memberikan kesan mendalam bagi tim penilai. Diharapkan keberhasilan Desa Siaga Sehat Jiwa Wonorejo memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk bersama peduli dan membantu ODGJ kembali mendapatkan haknya sebagai individu yang mandiri dan bermartabat. 

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials