Detail

Blog Image

TANGAN BERSIH RESEP HIDUP SEHAT

Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia sebuah kampanye global yang dicanangkan oleh PBB bekerjasama dengan organisasi-organisasi lainnya baik pihak pemerintah maupun swasta untuk menggalakkan cuci tangan. Hari Mencuci Tangan pakai sabun sedunia biasanya diperingati pada tanggal 15 Oktober setiap tahunnya. Selasa, 16 Oktober 2018 RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) memperingati Hari Mencuci Tangan Sedunia dengan mengadakan kegiatan Rapat Komite PPI di ruang Arjuna. Dihadiri seluruh elemen rumah sakit (seluruh IPCN, IPCLN dan IPCD di RSJRW). Secara umum kegiatan ini mempunyai dua tujuan, yang pertama dalam jangka pendek untuk menyambut Akreditasi Internasional pada bulan November 2018, dan dalam jangka panjang untuk peningkatan budaya cuci tangan di RSJRW.

Acara diawali dengan laporan kegiatan oleh Ketua Komite PPI  yaitu dr. Amalia Indah. Selanjutnya secara resmi acara di buka oleh Kepala Bidang Keperawatan Susiati, SST, MM didampingi Kepala Bidang Medik dr. Gunawan,MMRS.

Tahun ini slogan Hari Mencuci Tangan Sedunia Clean Hands – a recipe for Health, artinya tangan bersih adalah resep hidup sehat, dan bertemakan Hubungan antara mencuci tangan dan makanan. Mencuci tangan sangat penting, untuk menjaga makanan yang aman, mencegah penyakit dan membantu anak-anak tumbuh kuat dan sehat. Bapak Unix Cahya Husada, S.Kep,Ners memaparkan data kepatuhan mencuci tangan, kepatuhan APD dan angka kejadian HAis selama tiga bulan di RSJRW harapan ada perbaikan kedepannya dari semua unit untuk menjaga kebersihan tangan.  Pada akhir kegiatan panitia dan peserta melakukan Flasmob bersama-sama yang dipimpin oleh Sofiah Nur Khasanah. (Made dan AmaliaPPI)

 

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials