Detail

Blog Image

FAMILY GATHERING “PEDULI KESEHATAN JIWA DI USIA ANAK & REMAJA”

Menyambut Hari Kesehatan Jiwa Sedunia (HKJS) 2018, RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) melalui Instalasi PKRS dan Pelayanan Khusus Anak Remaja dan Mental Organik menyelenggarakan Family Gathering “Peduli Kesehatan Jiwa di Usia Anak dan Remaja” pada 9 Oktober 2018. Sesuai dengan tema HKJS tahun ini, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada 15 keluarga pasien rawat jalan dan rawat inap anak dan remaja yang tengah menjalani proses terapi di RSJRW.

Peran serta keluarga dalam memberikan semangat dan motivasi pada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) sangat diperlukan. Terlebih bila gangguan jiwa dialami oleh anggota keluarga yang masih dalam usia anak-anak maupun remaja, keberadaan dan kerelaan keluarga untuk senantiasa mendampingi dalam setiap proses terapi sangat diperlukan.

Bertempat di Ruang Wijaya Kusuma, kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Keperawatan Susiati, SST. Pada sambutannya disampaikan bahwa anak sebagai anugerah titipan Tuhan yang harus dirawat dan dijaga sebaik-baiknya. Meski dirasa sulit, rumah sakit hadir di tengah keluarga untuk saling menguatkan bersama keluarga lainnya yang sedang berjuang menyelematkan masa depan para penerus bangsa.

Kegiatan family gathering diisi dengan paparan materi Post Traumatic Epilepsy oleh dr. Eka Candra Putri Sp.S, Tips dan Trik Mempertahankan sehat jiwa di usia remaja oleh dr. Cheryl Loh, Psikiater Changi General Hospital yang sekaligus merupakan Volunteer dari Singapore International Foundation (SIF).

Peserta juga berkesempatan mengikuti talkshow seputar kesehatan jiwa anak dan remaja serta keluarga diberikan berkonsultasi secara khusus bersama para tenaga ahli. Di akhir acara dilaksanakan pertukaran cinderamata antara RSJRW dan SIF (hukormas pkrs rsjrw 0341 426015) .

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials