Detail

Blog Image

GANDENG PERDINI RSJRW SUKSES SELENGGARAKAN BAKTI SOSIAL TERAPI INTERVENSI NYERI

Lebih dari 80 warga memadati Poli Kesehatan Umum (PKU) pada Sabtu 29 September 2018 yang lalu. Kedatangan warga tersebut dalam rangka mengikuti bakti sosial terapi intervensi nyeri yang terselenggara atas kerjasama RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) dengan Perkumpulan Dokter Intervensi Nyeri Indonesia (PERDINI). Kegiatan round table discussion dan bakti sosial dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Medik dr. Gunawan, MMRS. Pada sambutannya disampaikan bahwa kegiatan ini menjadi langkah persiapan sekaligus promosi dibukanya Klinik Nyeri RSJRW pada akhir tahun mendatang. Nyeri merupakan kasus banyak dialami oleh masyarakat, namun nyeri kerap kali dianggap biasa padahal dengan penanganan yang tepat nyeri dapat dikurangi dengan signifikan. Saat ini di Malang Raya hanya ada satu klinik nyeri dan klinik nyeri RSJRW akan menjadi yang kedua dan satu-satunya di area Malang Utara.

Sebelum melaksanakan kegiatan bakti sosial rangkaian acara dibuka dengan melaksanakan Round Table Discussion bersama 31 dokter dari berbagai disiplin ilmu. Mengangkat Tema “Pain Intervention” dr.Ketut Ngurah Gunapriya Sp An, KIC, FIPP, CIPS memberikan materi sekaligus memimpin jalannya diskusi. Pada materinya dr. Ketut menyampaikan bahwa sebagai rumah sakit dengan layanan unggulan Psikogeriatri tepat bagi RSJRW untuk membuka layanan Klinik Nyeri. Nyeri biasanya menyertai proses degeneratif manusia jadi lansia menjadi kelompok usia yang rentan merasakan nyeri.

Berkumpulnya para ahli dibidang penanganan nyeri yang memberikan pelayanan gratis disambut antusias oleh warga. Pemeriksaan ini diharapkan dapat menjadi solusi atas keluhan nyeri yang selama ini mereka alami dan pembukaan Klinik Nyeri RSJRW dapat menjadi alternatif berobat bagi masyarakat yang membutuhkan (asw hukormas 0341 426015).   

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials