Detail

Blog Image

RSJRW MENERIMA KUNJUNGAN STUDI BANDING RSKD DADI MAKASSAR

13-14 September 2018 RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) menerima kunjungan studi banding dari Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Makassar. Kunjungan studi banding kali ini dilakukan sebagai langkah persiapan RSKD Dadi menghadapi survey akreditasi rumah sakit edisi SNARS 1 oleh KARS yang akan segera dilakukan. 50 peserta studi banding diterima secara simbolik di Ruang Arjuna oleh Direktur Medik dan Keperawatan dr. Yuniar Sp. KJ didampingi oleh Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Ibu NS Hidayati Rini, SE, MMRS, Ak. Pada kesempatan tersebut perwakilan peserta studi banding Shermina Oruh, SKM, DESS menyampaikan bahwa kesempatan ini menjadi momen penting bagi RSKD Dadi untuk belajar dan bertukar informasi sebagai upaya persiapan dan pemantapan menyambut survey akreditasi.

                Dalam sambutannya dr. Yuniar Sp.KJ menyampaikan bahwa civitas hospitalia RSJRW menyambut baik kegiatan studi banding yang dilakukan oleh RSKD Dadi Makassar, namun perlu diketahui oleh peserta studi banding bahwa saat ini RSJRW juga sedang berjuang mempersiapkan survey akreditasi versi SNARS edisi 1. RSJRW telah meraih sertifikasi akreditasi rumah sakit versi 2012 dengan predikat paripurna pada tahun 2015 yang lalu, dan akan segera melakukan survey akreditasi rumah sakit versi SNARS edisi 1 pada akhir tahun nanti. Di akhir sambutannya ditambahkan bila di lapangan peserta studi banding menemui ketidaksesuaian mohon juga diinformasikan agar rumah sakit kami dapat terus berbenah mempersiapkan survey yang akan segera dijalani.

                Di hari pertama kunjungan usai diterima secara simbolis, peserta dibagi sesuai dengan kelompok kerja (pokja) untuk melihat kelengkapan dokumen pendukung melalui aplikasi sismadak, dalam kesempatan tersebut peserta dapat bertukar informasi dan berdiskusi mengenai regulasi, formulir, atau dokumen lainnya. Pada hari kedua peserta berkesempatan untuk melakukan studi lapangan ke beberapa unit kerja untuk melihat langsung proses pelayanan yang sedang berlangsung.  Diharapkan studi banding ini dapat menginspirasi dan memberikan tambahan informasi bagi peserta studi banding. Bagi RSJRW kunjungan ini menjadi media untuk memastikan kembali kelengkapan dokumen dan pemenuhan standar di seluruh unit pelayanan rumah sakit (asw hukormas rsjrw 0341 426015).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials