Detail

Blog Image

PEMBINAAN DAN PELATIHAN KETERAMPILAN KERJA KEJURUAN SEPEDA MOTOR BAGI REHABILITAN, KARYAWAN DAN MASYARAKAT DI LINGKUNGAN RSJRW

Untuk membekali dan menambah keterampilan serta pengetahuan bagi rehabilitan, RSJ Dr Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) bekerja sama dengan UPT Balai Latihan Kerja Industi (BLKI) Singosari menggelar Pelatihan Program Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja. Pada kesempatan kali ini RSJRW bersama BLKI Singosari menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan dan pelatihan Keterampilan Kerja dengan Kejuruan Sepeda Motor. Kegiatan tersebut mulai dilaksanakan Selasa, 27 Agustus 2018 dan direncanakan pelatihan tersebut akan dilakukan dengan waktu 120 jam selama 14 hari ke depan di Instalasi Rehabilitasi Fisik dan Psikososial RSJRW.

Turut hadir membuka acara, Direktur Medik dan Keperawatan, Dr. Yuniar, Sp.KJ  dan Sentot Vajar Prihanto, S.Sos selaku Kasi Pelatihan dan Sertifikasi BLKI Singosari. Harapannya ke depan pelatihan serupa dapat dibuat secara berkala dengan peralatan yang tidak terlalu kompleks, dengan bahan baku yang murah dan mempunyai nilai jual yang tinggi agar mudah diaplikasikan oleh peserta pelatihan.

Kegiatan kali ini diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari rehabilitan, tenaga cleaning service, tenaga non-pns dan masyarakat sekitar yang memiliki minat di bidang otomotif.  Secara umum pelatihan ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran serta meningkatkan kompetensi individu perorangan agar mampu bekerja menghidupi dirinya sendiri dan meningkatkan taraf hidup keluarga. Hal ini tentu juga bermanfaat bagi rehabilitan yang sudah dinyatakan sembuh sebagai bekal untuk melanjutkan hidup di masyarakat dengan keterampilan yang dimiliki (srs hukormas rsjrw 0341 426015).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials