Detail

Blog Image

RANGKAIAN KEGIATAN PERINGATAN HUT KE 73 KEMERDEKAAN RI DI RSJRW

73 tahun peringatan kemerdekaan RI di lingkungan RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW) diisi dengan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh elemen rumah sakit mulai dari top manajemen, karyawan, hingga rehabilitan. Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan lomba menghias ruangan yang diikuti oleh seluruh unit kerja. Ajang menghias ruangan menjadi momen adu kreativitas dari masing-masing unit kerja. Beberapa kriteria yang ditetapkan panitia antara lain kreativitas karya, kebersamaan karyawan dalam menghias ruangan, pelaksanaan 5 R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dan Kesesuaian Tema HUT RI dengan program strategis pemerintah dan Kementerian Kesehatan.

                Tepat di tanggal 17 Agustus 2018 civitas hospitalia mengikuti upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Direktur Utama dr. Laurentius Panggabean Sp.KJ, MKK.  Usai pelaksanaan upacara, dilaksanakan penyerahan penghargaan “Bakti Karya Husada” dwi windu dan triwindu kepada karyawan yang telah mendedikasikan dirinya kepada rumah sakit. Pada kesempatan yang sama juga diserahkan tali asih kepada 29  karyawan yang telah memasuki masa purna tugas di tahun 2018. Pelaksanaan upacara ditutup dengan pengumuman lomba menghias ruangan dalam 2 kategori yakni kategori kantor adminitrasi dan instalasi dan kategori ruang pelayanan rawat inap dan rawat jalan.  

                Kemeriahan HUT RI juga turut dirasakan oleh rehabilitan RSJRW. Senin 20 Agustus 2018, ratusan rehabilitan hadir di halaman Instalasi  Rehabilitasi Fisik dan Psikososial untuk berpartisipasi dan memeriahkan berbagai perlombaan yang telah dipersiapkan. Beberapa lomba yang ditandingkan antara lain, lomba menyanyi, lomba balap karung, karet estafet, lomba makan krupuk, lomba holahop estafet, lomba jepit balon, lomba joget  dan lomba hand hygiene. Kegiatan bertajuk Fun Game Resosialisasi Rehabilitan dibuka secara resmi oleh Direktur SDM dan Pendidikan dr. Budhimuljono Adhiwirawan, M. Kes dan disambut meriah oleh seluruh rehabilitan yang hadir.

                Bagi segenap civitas hospitalia RSJRW, momen peringatan HUT tahun ini tidak hanya dimaknai dengan kegiatan lomba-lomba. Berdekatan dengan momen perayaan HUT, Indonesia dilanda bencana gempa bumi yang menimpa wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat. Maka dari itu civitas hospitalia menggelar aksi solidaritas peduli bencana Lombok dengan menyumbangkan uang dan barang yang dibutuhkan oleh para pengungsi. Sumbangan telah dikirimkan secara resmi pada Sabtu 18 Agustus 2018. Selain mengirim bantuan berupa barang dan uang, rumah sakit juga telah mengirimkan 1 tim medis yang terdiri dari 2 psikiater dan perawat menuju Lombok pada 20 Agustus 2018 (asw hukormas 0341 426015 ext 1154).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials