Detail

Blog Image

116 TAHUN RSJRW TUMBUH DAN BERKEMBANG MELAYANI MASYARAKAT

116 tahun RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW)  hadir melayani masyarakat. Pada Sabtu 23 Juni 2018 yang lalu RSJRW genap berusia 116 tahun.  Usia lebih dari 100 tahun menjadi pencapaian sekaligus tantangan bagi sebuah organisasi. Menjadi sebuah pencapaian karena di usia yang tidak lagi muda, RSJRW dapat tetap bertahan dalam dinamika dunia pelayanan kesehatan  yang semakin ketat dan cepat. Di sisi lain usia 116 tahun menjadi tantangan tersendiri bagi RSJRW untuk terus membuktikan bahwa dengan usia  “senior” RSJRW dapat menjadi contoh sekaligus rujukan belajar bagi penyedia layanan kesehatan jiwa di Indonesia.

                Pada peringatan HUT ke 116 tahun ini berbagai rangkaian kegiatan telah diselenggarakan. Gaung HUT ke 116 dimulai dengan terselenggaranya pelatihan “TOT Dementia Care Skill Training” pada 24-26 Mei 2018. Di bawah pengawasan dan arahan Lead Trainer dari Alzheimer Disease International (ADI) pelatihan tersebut berhasil mencetak para trainer handal yang memiliki keterampilan merawat Orang Dengan Demensia (ODD). Puncak kemeriahan perayaan HUT RSJRW dilaksanakan pada 23 dan 25 Juni 2018.

                Sabtu 23 Juni 2018 bertempat di lapangan sepak bola RSJRW kegiatan diawali dengan senam lansia bersama yang diikuti lebih dari 400 peserta yang berasal dari civitas hospitalia dan masyarakat sekitar rumah sakit.  Dalam sambutan pembukaannya Direktur Utama dr. Laurentius Panggabean Sp.KJ, MKK menyampaikan ucapan terimakasih atas partisipasi seluruh civitas  hospitalia dan masyarakat yang telah memeriahkan peringatan HUT RSJRW ke 116 tahun. Ke depan masih banyak pencapaian yang harus diraih oleh RSJRW salah satunya mewujudkan visi sebagai Rumah Sakit Pusat Unggulan Nasional Psikogeriatri pada tahun 2019. Seremonial pembukaan acara juga dihadiri oleh Muspika setempat dan Institusi Pasangan yang turut larut dalam kemeriahan HUT RSJRW. Kegiatan dilanjutkan prosesi pelepasan balon HUT secara simbolis dengan jalan sehat dengan rute mengelilingi area rumah sakit.  Selain mengikuti senam dan jalan sehat pengunjung yang hadir juga dapat menikmati berbagai hiburan kesenian yang ditampilkan oleh tim paduan suara dan pengisi acara lainnya. Kegiatan semakin meriah dengan fasilitas konsultasi gratis, kesempatan berfoto bersama keluarga di photobooth dan pembagian berbagai hadiah hiburan menarik yang telah disiapkan oleh panitia. 

                Tidak hanya melibatkan karyawan dan masyarakat sekitar, kebahagian perayaan HUT ke 116 tahun juga turut dirasakan oleh seluruh rehabilitan yang tengah menjalani masa perawatan. Senin 25 Juni 2018, Sebanyak 248 rehabilitan mengikuti berbagai lomba yang digelar. Selain memberikan apresiasi kepada rehabilitan yang berprestasi, kegiatan tersebut sekaligus menjadi media resosialisasi rehabilitan sebelum kembali menjadi anggota masyarakat yang utuh. Pada hari yang sama juga diselenggarakan kegiatan khitan massal, kejuaraan badminton “Direktur Cup” dan Fasilitas pemeriksaan gratis yang disambut antusias oleh seluruh masyarakat. Rangkaian kemeriahan peringatan HUT RSJRW 116 akan ditutup dengan penyelenggaraan Workshop “Pertemuan Nasional Implementasi Program Nasional dalam SNARS Edisi 1 di Rumah Sakit Khusus” yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat (asw hukormas rsjrw 0341 426015).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials