Detail

Blog Image

LAYANAN TERPADU PSIKOGERIATRI RSJRW MENJADI RUJUKAN BELAJAR RS LAIN

RSJ Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang (RSJRW), rumah sakit khusus jiwa dengan layanan unggulan layanan psikogeriatri, kembali menjadi rujukan belajar bagi rumah sakit lain yang ingin mengembangkan layanan psikogeriatri. Kali ini RSJ Provinsi Bali berkesempatan belajar pengembangan pelayanan psikogeriatri pada 16-18 April 2018. Dalam waktu dekat RSJ Prov Bali akan membuka layanan psikogeriatri.  Sebagai upaya persiapan pembukaan layanan baru, RSJ Prov Bali mengikuti pelatihan layanan psikogeriatri di RSJRW. Peserta pelatihan berjumlah 17 orang dipimpin oleh Wakil Direktur Pelayanan dr. I Dewa Gede Basudewa Sp.KJ. Peserta diterima secara resmi oleh Direksi RSJRW, Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Nurul Sri Hidayati Rini, SE, MMRS, Ak dan Direktur Medika Keperawatan dr. Yuniar Sp.KJ.

Dalam sambutannya dr. I Dewa Gede Basudewa menyampaikan bahwa setelah meraih predikat paripurna dalam Akreditasi RS pada tahun 2017 yang lalu, RSJ Prov Bali berkewajiban memenuhi salah satu persyaratan standar Program Nasional dengan memberikan layanan psikogeriatri. Menjawab tantangan tersebut manajemen RSJ Prov Bali memboyong tim pengembangan psikogeriatri yang terdiri dari dokter spesialis kedokteran jiwa, dokter umum, perawat, dan tenaga kesehatan lainnya untuk belajar layanan psikogeriatri di RSJRW. RSJRW menyambut baik kegiatan tersebut, diharapkan usai belajar RSJ Prov Bali dapat memberikan saran dan masukan kepada RSJRW untuk meningkatkan kualitas layanan.

Pada kesempatan tersebut dr. Yuniar Sp.KJ mempresentasikan Layanan Psikogeriatri dalam Roadmap menuju Center of Excellence. Beberapa materi yang disampaikan antara lain sejarah pemilihan layanan psikogeriatri sebagai layanan unggulan RSJRW, masterplan pembangunan, jejaring layanan, pelatihan yang telah dilakukan, hingga berbagai fasilitas yang tersedia di layanan terpadu psikogeriatri RSJRW. Selain menerima paparan materi peserta pelatihan juga melakukan kunjungan lapangan di Instalasi Psikogeriatri dan melihat langsung proses pelayanan di Ruang Rawat Inap khusus psikogeriatri Ruang Betet dan Kenanga, Layanan Rawat Jalan Daycare, dan unit layanan pendukung lainnya (asw hukormas 0341 426015 ext 1154).

Kategori

Terkini

Tags

Testimonials